Verification Google Site about me ~ shofi yanto's blog

Tuesday, June 6, 2017

about me

Aku lahir dari rahim seorang wanita mulia yaitu ibuku pada 25 Mei 1998, di desa Morosunggingan, sebuah desa kecil di kabupaten Jombang. Masa kecilku sangatlah menyenangkan dan dididik dengan penuh kasih sayang oleh kedua orang tuaku. Pada saat RA aku sudah bisa membaca dan sering mengikuti lomba-lomba meskipun tidak menang.
            Di usia enam tahun aku masuk MI disana aku mulai menunjukkan kemampuan yang kumiliki. Sejak kelas satu sampai kelas enam aku selalu mendapat peringkat satu di kelas. Di masa MI aku juga mengikuti berbagai lomba, baik akademik maupun non akademik. Dan hasilnya aku menyumbangkan dua piala untuk madrasahku yaitu juara 3 CCI se-kabupaten Jombang dan juara 1 lomba penjelajahan di pesta siaga se-kecamatan Peterongan. Dan di akhir masa MI ku, aku mendapat nilai UN terbaik.
            Pada tahun 2011 aku memasuki  jenjang  pendidikan yang lebih tinggi. Aku sekolah di MTsN Rejoso. Di masa ini aku mengalami masa dimana hidupku terasa sangat berat karena di keluargaku ada suatu masalah yang sangat besar sehingga berdampak kepadaku. Aku menjadi anak yang suka membuat onar, suka berkelahi dan prestasiku pun tak secemerlang masa MI ku.beruntung hal tersebut tidak berlangsung lama.
            Sekitar tahun 2014 aku lulus dari MTsN Rejoso dan melanjutkan studi di MAN Rejoso. Disini aku menemukan sosok aku yang sebenarnya. Di tempat ini aku aktif sekali dalam organisasi dan juga mengikuti berbagai olimpiade. Tidak hanya di sekolah saja, aku juga aktif ikut mengaji kitab kuning di pondok yang ada di desaku.
Di MAN aku mengikuti banyak organisasi diantaranya pramuka, paskibra dan MMC (sebuah organisasi yang menyelenggarakan olimpiade matematika se-kabupaten di setiap tahunnya). Di MMC aku diamanati oleh teman-temanku untuk menjadi ketua dan alhamdulillah acara olimpiade matematika saat aku menjadi ketua terlaksana dengan lancar dan sukses. Di pramuka aku juga pernah mengikuti lomba-lomba dan pernah menyumbang dua piala untuk madrasah yaitu juara 3 lomba CCP dan juara harapan 1 senam pramuka di tingkat wilker Surabaya.
Di bidang akademik aku juga sering mengikuti lomba yang diselenggarakan di berbagai tempat di antaranya KSM wilker Surabaya, KSM kabupaten Jombang, dan MGMP kabupaten Jombang. Dan juga di beberapa mata pelajaran di antaranya astronomi, fisika, dan bahasa indonesia. Meskipun belum di takdirkan untuk menjadi juara tetapi aku tetap bersyukur karena di beberapa lomba aku kebanyakan masuk final.
Di MAN Rejoso aku juga pernah dinobatkan menjadi “who is number one of MANJOS” oleh PPL dari UIN Maliki, Malang.

Saat ini aku duduk di kelas XII. Dimana merupakan kelas terakhir di jenjang sekolah. Setelah aku lulus aku bercita-cita untuk menjadi TNI-AD, dan setelah menjadi prajurit aku berkeinginan untuk menghafal Al-Qur’an dan memperdalam ilmu agamaku. Dan apabila diberi kesempatan, aku akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga Allah mengabulkan keinginanku, amin.

No comments:

Post a Comment